Unknown


Workshop pada tanggal 16 Maret yang diisi oleh pemateri yang sangat luar biasa ide kreatifnya, yaitu M.Arief Budiman selaku chairman pembisnis petakumpet. 

Cara membangun kreativitas dalam diri kita yaitu dengan cara melihat masalah sebagai peluang. mencari ide kreatif dengan apa yang tidak kita ketahui dan apa yang kita butuhkan yang menjadi masalah dalam hidup kita. contohnya seperti film Jaws yang disutradarai oleh Steven Spielberg, dalam film tersebut mereka memiliki masalah dalam hiunya , tetapi dengan adanya masalah tersebut munculnya ide kreatif dalam pembuatan film Jaws itu, Alh asil dengan ide tersebut film Jaws sangat terkenal pada saat itu.

Menurut M. Arief tips kreatif itu tidak ada, kreativitas itu menurut hasil, jika kita tidak ingin hidup dengan cara berbeda maka ide-ide kreatif itu tidak akan muncul, jadi berusahalah hidup berbeda dari orang lain karena tips tak banyak gunanya. kreatif berasal dari diri kita bagaimana cara kita berpikir dan mengatasi masalah maka disitu akan timbulnya sebuah peluang. 
0 Responses

Posting Komentar